Contoh Percakapan Bahasa Inggris Tentang Makan (Eating) di Restoran

Bila anda ingin ingin mahir berbicara dalam inggris di berbagai situasi dan kondisi, maka haruslah banyak mempelajari dan mempraktekkan berbagai percakapan bahasa inggris.Contoh percakapan bahasa inggris sangat mudah anda temukan, baik itu dibuku-buku, atau bisa anda dapat secara gratis melalui berbagai situs bahasa inggris. Bahasa dari percakapan ada yang formal atau informal. Untuk percakapan sehari-hari lebih sering digunakan bentuk informal, banyak menggunakan kata-kata gaul and aturan grammar tidak terlalu sesuai dengan ketentuan.


Nah, dari berbagai situasi percakapan, percakapan bahasa inggris tentang makan akan sering dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Pecakapan mungkin dilakukan di restoran, tempat makan, atau dirumah.
Buat anda yang ingin mempelajari percakapan tentang makan, ini ada satu contoh percakapan bahasa inggris di restoran antara Farida dan waitress (palayan restoran), Farida memesan daging panggang dan es Teh. 

W: waitress
F : Farida

W : Are you ready to torder now? 
    (Apakah anda sudah siap memesan sekarang?)
F : Yes. I'll have some salad, roast beef, and mashed potatoes
    (ya, saya mau salad, daging panggang, dan kentang tumbuk)
W : How do you want the beef ? rare, medium, or well down
    (Anda ingin daging seperti apa? agak mentah, setengah matang, atau masak?)
F : Well-done. And easy on the salt, please.
    (Matang, dan sedikit garam saja)
W : Sure, Anything to drink?
    (tentu, Minum apa?)
F : Do you have coffee or tea ? I'd like decaf.
    (Apakah anda punya kopi atau teh? saya ingin tanpa kefein)
W : Yes, we have both. Which one would you like? coffee or tea?
    (Ya, kami punya keduanya, mana yang anda mau, kopi atau tes?)
F : Iced tea, please. And easy on the ice.
    (Es teh saja, Esnya sedikit saja)  

Demikianlah sebuah percakapan bahasa inggris tentang makan (eating). Diatas sudah ada terjemahan dalam bahasa indonesia, silahkan diperhatikan kalimat bahasa inggris dan terjemahan sehingga anda bisa tahu apa arti setiap kalimatnya. Agar anda benar-benar mahir dalam percakapan anda perlu mempelajari percakapan dalam bentuk Audio percakapan oleh native speaker (penutur asli) sehingga anda bisa tahu bagaimana pengucapan (pronunciation) dengan benar dan menurut pakar bahasa inggris cara belajar dengan mendengarkan lebih efektif anda lebih mudah paham dan lebih mudah memasukan ke memori ingatan.

Jika anda butuh percakapan-percakapan bahasa inggris di berbagai situasi oleh native speaker anda bisa menemukannya kursus bahasa inggris online : Hacking English Academy. Disini tersedia lebih dari 250 file audio pembicaraan dalam bahasa inggris oleh native speaker.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Contoh Percakapan Bahasa Inggris Tentang Makan (Eating) di Restoran"

  1. terimakasih infonya sangat bermanfaat,jangan lupa kunjungi balik website kami http://bit.ly/2okUUAT

    ReplyDelete