Tips Cara Membuat Percakapan Singkat Bahasa Inggris

Percakapan Singkat Bahasa Inggris

Anda bisa membuat percakapan singkat bahasa inggris dengan mudah. Untuk bisa mahir menggunakan bahasa inggris maka biasanya anda akan belajar melalui tempat kursus. Untuk membuat percakapan dalam bahasa inggris ini maka anda harus memahami dengan baik grammar yang akan digunakan.  Jika anda tidak mempunyai banyak uang untuk belajar membuat percakapan bahasa inggris melalui tempat kursus maka anda harus belajar secara otodidak melalui internet atau buku. Berikut cara membuat percakapan yang singkat dalam bahasa inggris:

Cara Membuat Percakapan Singkat Bahasa Inggris

  1. Hal yang perlu anda perhatikan dalam membuat percakapan dalam bahasa inggris adalah penggunaan kata kerja. Untuk membuat percakapan dalam bahasa inggris ini maka aturannya hampir sama dengan membuat percakapan dalam bahasa indonesia. Untuk membuat kalimat percakapan yang tidak menggunakan kata kerja maka anda bisa menggunakan (tobe) baik itu untuk masa lampau atau masa sekarang. Anda juga bisa membuat percakapan untuk kalimat negatif dan juga kalimat tanya.
  1. Selanjutnya, anda juga harus menentukan apakah kalimat yang anda buat tersebut pelaku utamanya berhubungan secara langsung dengan peristiwa yang terjadi. Hal ini sangat penting untuk membuat kalimat percakapan dalam bahasa inggris. Anda harus mengidentifikasikan terlebih dahulu. Jika pelaku berhubungan secara langsung dengan peristiwa maka anda membutuhkan kalimat yang berbeda dengan nomor 1. Anda harus membuat kalimat yang menggunakan kata kerja.
  1. Jika kalimat percakapan tersebut tidak terjadi secara langsung dengan pelaku dan peristiwa karena diselingi oleh kata sedang maka anda perlu metode yang berbeda. Untuk membuat kalimat percakapan ini maka anda sebaiknya menggunakan verb ing. Ini digunakan untuk membuat kalimat percakapan tersebut sesuai dengan  peristiwa yang sedang terjadi. Anda juga bisa membuat kalimat tanya dan kalimat negatif menggunakan metode ini. Untuk membuat kalimat percakapan masa sekarang dan masa lampau maka anda bisa menggunakan metode yang hampir sama dengan metode pada nomor 1 hanya saja anda harus menambahkan verb ing untuk mengidentifikasi kalau kalimat tersebut sedang dilakukan.
  1. Jika kalimat percakapan tersebut mengandung kata kerja yang diselingi dengan pekerjaan yang sudah dilakukan maka perlakuannya akan berbeda. Anda harus menggunakan tenses yang berbeda dengan yang telah anda gunakan sebelumnya. Anda bisa menggunakan has, have dan had untuk mengidentifikasikan bahwa kalimat percakapan telah dilakukan. Jika kalimat tersebut tidak memiliki kata kerja maka anda harus menggunakan tobe (been)

  1. Selanjutnya, apabila ada pelaku dan kata kerja diselingi oleh kata akan maka anda perlu menggunakan metode yang berbeda. Anda perlu menggunakan kata shall atau will untuk mengidentifikasikan bahwa kalimat itu akan dilakukan. Jika kalimat tersebut terjadi di masa lampau dan akan dilakukan maka anda perlu menggunakan should atau would untuk membuat percakapan singkat bahasa inggris.
Baca juga contoh percakapan : Percakapan Bahasa Inggris di Hotel

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Cara Membuat Percakapan Singkat Bahasa Inggris"

Post a Comment