Belajar lewat Lagu Bahasa Inggris

Lagu Bahasa Inggris bisa menjadi salah satu cara-cara bagi anak-anak maupun orang dewasa untuk belajar Bahasa Inggris secara menyenangkan. Semua orang menyukai musik, dan dengan mendengarkan musik kita cenderung akan lebih rileks. Irama dan nada yang ada pada lagu akan membantu orang dengan cepat dan mudah mengingat. Banyak lagu Bahasa Inggris bisa kita dapatkan secara online, secara gratis kita bisa mengunduhnya.
Lagu Bahasa Inggris

Kelebihan dan Kekurangan
Jauh sebelum anak-anak bisa membaca dan menulis, orang tua dan guru mereka mengenalkan dunia lewat lagu, dan itu sangat efektif. Beberapa tempat kursus Bahasa Inggris juga mulai menerapkan cara ini untuk mengajarkan bahasa kepada peserta didiknya. Ada beberapa kelebihan bisa kita dapatkan, yang pertama kita bisa belajar cara melafal kata dalam Bahasa Inggris dengan baik dan benar lewat lagu. Nada dan lirik yang ada membantu kita mengingat kata-kata asing dengan lebih baik. Belajar bahasa lewat lagu akan memperkaya kosa kata kita. Istilah-istilah bahasa Inggris yang modern bisa juga didapatkan lewat lagu. Hal ini akan menjadi cara belajar yang menyenangkan.

Namun, ada beberapa kekurangan yang kita alami. Belajar lewat cara ini masih terbatas, walaupun kita bisa belajar lewat beribu-ribu lagu yang ada. Lewat lagu kita tidak bisa belajar tata bahasa dengan efektif, aksen yang ada di masing-masing lagu juga berbeda. Di sini, peran mentor atau pembimbing diperlukan agar kita bisa belajar secara efektif dan benar.

Tips Belajar Lewat Lagu
Penelitian secara ilmiah menunjukkan cara ini benar-benar menolong untuk belajar. Ini disebut sebagai “Mozart Effect”, bahwa mendengarkan lagu klasik dapat meningkatkan kinerja otak untuk belajar. Ada beberapa tips yang bisa diikuti untuk belajar secara efektif. Satu cara efektif untuk belajar adalah mendengarkan secara berulang. Langkah selanjutnya adalah menulis kembali lirik lagu yang anda dengar. Searching lirik lagu kemudian menghafalnya juga bisa menjadi salah satu cara. Perhatikan lirik yang ditulis, coba mengerti pesan yang ada. Menulis beberapa kata asing dan mencarinya di kamus adalah salah satu cara belajar.

Contoh Lagu
Di internet, kita bisa dengan mudah menemukan lirik lagu Bahasa Inggris dan terjemahannya. Satu lagu yang sangat populer adalah “Let it Go” dari Demi Lovato,soundtrack dari film Frozen yang sangat disukai anak-anak.
“Let it go, let it go
Can’t hold you back anymore
Let it go, let it go
Turn my back and slam the door”

Atau ada juga lagu anak-anak yang familiar, yaitu If You’re Happy Clap Your Hands, yang liriknya yaitu

If you’re happy and you know it, clap your hands
If you’re happy and you know it, clap your hands
If you’re happy and you know it then your face will surely show it
If you’re happy and you know it, clap your hands

Cari audionya dan selamat belajar lewat lagu Bahasa Inggris.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Belajar lewat Lagu Bahasa Inggris"

Post a Comment