Contoh-Contoh Kalimat Greeting Dalam Bahasa Inggris

Contoh-Contoh Kalimat Greeting Dalam Bahasa Inggris-Dalam komunikasi kita akan sering menggunakan kata salam atau sapaan ketika bertemu orang lain baik itu orang yang sudah dikenal ataupun baru kenal. Dalam bahasa inggris disebut dengan greeting. Bagi kita yang belajar bahasa inggris, contoh kata atau kalimat Greeting perlu dipelajari dan di praktekkan sehingga bisa digunakan dalam penggunakan kemampuan bahasa inggris yang kita punya.

Contoh Kata Greeting : Good Morning, Good Afternoon, Good Evening, Hi, Hey Hello,welcome

Berikut ini beberapa Contoh-Contoh Kalimat Greeting Dalam Bahasa Inggris dalam percakapan:

Contoh 1 : Greeting untuk perkenalan diri pada orang yang belum dikenal
A: "Good Morning, It's nice to meet you. My name is Jack."
 B: "I'm Steve. It's a pleasure to meet you."
 A: "What was your name again?"
 B: "Steve."
 A: "So Steve, What do you do for a living?"
 B: "I work at the public library. How about you?"
 A: "I'm a University student."
 B: "That's great. It was nice meeting you."

Artinya :

  A: "Selamat Pagi, Senang bertemu dengan Anda,Nama saya Jack.."
  B: "Saya Stevem Senang bertemu dengan Anda.."
  A: “Nama Anda siapa, lagi"
  B: "Steve."
  A: "Jadi Steve, Apa pekerjaan anda?"
  B: "Saya bekerja di perpustakaan umum, Bagaimana dengan Anda.?"
  A: "Saya seorang mahasiswa Universitas."
  B: "Itu bagus, Senang berteu anda.."

Contoh 2 : Greeting dengan orang yang sudah dikenal
 A: "Hey John, how have you been?"
 B: "What a surprise.  I haven't seen you in a long time.  How have you been?"
 A: "I'm doing very well.  How about you?"
 B: "I finally have some free time.  I just finished taking a big examination, and I'm so relieved that I'm done with it."

A: "Hei John, bagaimana kabarmu?"
B: "Sangat mengagetkan,,Saya belum melihat Anda dalam waktu yang lama Bagaimana kabar anda?" 
A: "Kabar saya baik, Bagaimana Anda.?"
B: "Saya akhirnya memiliki waktu luang, saya baru saja selesai mengambil ujian besar, dan saya sangat lega bahwa aku sudah selesai dengan itu.."

Demikianlah contoh greeting dalam bentuk pecakapan. Meskipun greeting hanya terdiri dari kata yang singkat namun sangat besar fungsinya dalam percakapan, karena akan menjadi mula dari sebuah percakapan, kita perlu menyapa atau membari salam kepada lawan bicara.

Referensi : http://www.talkenglish.com

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Contoh-Contoh Kalimat Greeting Dalam Bahasa Inggris"

  1. wah...lengkap nih percakapannya ada artinya juga...cek disini ada 13 cara mengucapkan hello dalam bahasa inggris...
    http://pietercloud.blogspot.co.id/2016/03/13-cara-mengucapkan-hello-dalam-bahasa.html

    ReplyDelete
  2. Terima kasih ulasan mengenai Greetings ini, karena sangat bagus dan membantu sekali

    ReplyDelete
  3. Makasih Gan informasi menganai Greetings nya, sangat bermanfaat sekali

    ReplyDelete