Bentuk-Bentuk Soal Tes TOEFL


Bagi yang akan mengikuti TES TOEFL namun sebelumnya belum pernah, ada yang akan penasaran dan ingin tahu bagai mana bentuk soal tes toefl. Mengetahui bentuk soal tes TOEFL sebelum hari H sangat bagus, agar tidak terkejut saat tes,bisa memperkirakan gambaran soal, bisa cepat  mengerti dan memahaminya instruksi (karena pada saat tes disampaikan dalam bahasa inggris), bisa menghemat waktu (saat ujian instruksi di tulis/didengarkan dalam bahasa inggris, jadi akan memakan waktu juga), dengan mengetahui juga bisa mempersiapkan diri dengan berlatih mengerjakan soal-soalnya.

Kembali membahasa bentuk soal-soal tes TOEFL, dalam satu tes TOEFL ada 4 bentuk soal yang diujikan :
1. Listening Comprehension
Bagian ini digunakan untuk menguji kemampuan peserta menyimak pembicaraan atau bahasa lisan yang dilakukan dalam bahasa inggris. Para peserta diharapkan bisa menyimak setiap percakapan (baik dialog maupun monolog) yang berasal dari sebuah tape recorder.

2 Structure and Written Expression
Bagian ini digunakan untuk mengetahui kemampuan gramatikal peserta tes, termasuk di dalamnya gaya-gaya bahasa tulis dalam bahasa inggris. Pesera diharapkan memilih jawaban yang paling tepat untuk melengkapi sebuah kalimat dan juga harus menemukan kesalahan yang terdapat dalam sebuah kalimat

3. Reading Comprehension
Bagian ini ditujukan untuk mengetahui pemahaman peserta tes terhadap teks-teks tertulis dalam bahasa inggris. Secara umum, para peserta diharapkan bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan mengenai arti, ide, informasi yang spesifik serta kosa kata tertetu yang terdapat dalam bacaan-bacaan yang diujikan.

4. Test Of English Written (TEW)
Bagian ini dikhususkan untuk mengetahui kemampuan peserta tes dalam melakukan tulis menulis dalam bahasa inggris. Dalam ujian ini peserta diberikan satu topic atau tema tertentu dan selanjutnya diminta untuk menulisakan ide mengenai tema tersebut.

Namun tidak semua tes TOEFL mengujikan TEW, bahkan hanya sedikit yang memasukkannya sebagai salah satu  materi pengujian.

Soal-soal tes TOEFL berbentuk pilihan ganda (Multiple Choice), terdiri dari empat pilihan (A, B, C, dan D).

Bagi yang lagi persiapan mengikuti TES TOEFL bagus juga menonton Video Belajar TOEFL karena disini akan diajarkan Trik-trik cara menjawab TOEFL dengan cepat dan benar sehingga bisa lulus tes TOEFL dan mendapat nilai yang tinggi.

Suber :
Buku : 34 Kunci Sukses Menaklukkan TOEFL karangan Ilham Ali Saifuddin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bentuk-Bentuk Soal Tes TOEFL"

Post a Comment