Bagaimana Intonasi dan Penekanan Kata Saat Berbicara dalam Bahasa Inggris

Intonasi dan Penekanan Kata Saat Berbicara dalam Bahasa Inggris-Kemampuan berbicara dalam bahasa inggris, selain dinilai dari penguasaan kosa kata, juga dinilai dari kejelasan dan kelancaran dalam berbicara.Kejelasan saat berbicara dalam bahasa inggris ini menjadi masalah bagi banyak orang yang mencoba untuk bisa berbicara dalam bahasa inggris.Banyak yang tidak tahu bagai mana intonasi dan penekanan kata ketika berbicara, sehingga apa yang dibicarakan menjadi sulit untuk dipahamil.  

Bagaimana Intonasi dan Penekanan Kata Saat Berbicara dalam Bahasa Inggris

Saat wawancara kerja atau memberikan presentasi di kampus atau mengambil bagian dalam debat, berbicara dengan lancar dan jelas akan penentu efektivitas Anda.
Intonasi dan Penekanan Kata Saat Berbicara dalam Bahasa Inggris

Anda dapat meningkatkan kemampuan komunikasi Bahasa Inggris dengan mempelajari pentingnya penekanan kata ketika berbicara. Sedangkan untuk penutur asli bahasa Inggris, ia datang secara alami. Tapi bagi orang lain, itu adalah kunci untuk berkembang dalam berbicara bahasa Inggris. Akurat pengucapan tidak hanya akan meningkatkan rasa percaya diri Anda, tetapi juga akan mendorong Anda untuk berkomunikasi dalam bahasa Inggris lebih bebas.

Apa yang harus diketahui dalam belajar Penekanan Kata Saat Berbicara dalam Bahasa Inggris

1. Memahami atribut kunci dari kata stres

Suku kata dan penkanan

Sebuah suku kata didefinisikan sebagai kata, atau bagian dari sebuah kata, yang sudah termasuk suara vokal tunggal. Singkatnya, kata-kata dengan hanya satu suara vokal.

• Contoh satu suku kata

up, man, hat, dog, moon, feet, break etc.

Dua Suku Kata

Sebuah kata dapat berisi lebih dari suku kata.

• Contoh dua Suku Kata
Garden (Gar-den), object (ob-ject), quiet (qui-et), orange (or-ange), focus (fo -cus), table (ta-ble), etc.

• Contoh tiga Suku Kata

Department ( de - part - ment), Expensive (ex-pen-sive), Saturday (sa - tur - day), etc.

Suku kata dan penekanan kata saling terkait

Suku kata membantu kita untuk memberikan tekanan saat berlatih berbahasa Inggris. Bila ada lebih dari satu suku kata, apa yang akan Anda lakukan? Di mana Anda akan menempatkan tekanan pada saat berbicara bahasa Inggris.

Dalam bahasa Inggris, tidak setiap suku kata stres ketika kita memiliki lebih dari satu suku kata. Kami menekankan hanya satu suku kata.

Misalnya: TEACHer, imPORtant, PHOtograph

Anda tidak selalu harus menekankan pada suku kata yang sama ketika berbicara bahasa Inggris. Ini adalah fakta diketahui bahwa penutur asli bahasa Inggris selalu memperhatikan suku kata PENEKANAN. Setelah Anda mulai berlatih berbahasa Inggris menggunakan kata penekanan, Anda akan melihat peningkatan instan dalam pengucapan Anda dan pemahaman.

Kata penekanan adalah komponen alami dari bahasa Inggris dan karena itu adalah penting bagi kami diucapkan mahasiswa program bahasa Inggris untuk mendapatkan pegangan yang kuat di atasnya.

Intonasi dan Penekanan Kata Saat Berbicara dalam Bahasa Inggris
Intonasi berarti kenaikan dan penurunan suara ketika berbicara. Ketika Anda berlatih berbicara bahasa Inggris, Anda akan melihat bahwa ada musik tertentu dalam bahasa. Dalam linguistik, intonasi berarti variasi pitch Anda berbicara sedemikian rupa sehingga menunjukkan emosi Anda. Intonasi berbeda dari stres suku kata.

Misalnya: "Jaya, How are you?

Ini adalah pertanyaan dan akan terdengar berbeda dari kalimat.

Hi! Nancy, I am doing good

Intonasi dan stres kata saling terkait


Anda dapat mempelajari intonasi dengan mengucapkan kalimat yang sama keras, pertama sebagai pertanyaan dan kemudian sebagai pernyataan umum.

You're going.

You're going?

Perhatikan perbedaan dalam suara. Perbedaan ini disebut intonasi.

Intonasi dapat bervariasi berdasarkan situasi dan keputusan Anda untuk memberikan tekanan pada kata. Sebagai aturan dasar, lebih baik untuk meletakkan tekanan pada kata benda, kata kerja dan kata-kata maka kemudian lainnya.

Orang dengan pengetahuan tentang intonasi dapat mengatur untuk memiliki aksen yang baik. Yang baik tentu saja berbahasa Inggris akan melatih Anda pada prinsip-prinsip intonasi dan kata penekanan. Ini adalah hal-hal yang membedakan seorang pembicara asli bahasa Inggris dari pembicara yang bukan.

Demikianlah informasi mengenai Intonasi dan Penekanan Kata Saat Berbicara dalam Bahasa Inggris, semoga bermanfaat.

Sumber : http://english.eagetutor.com/english/1-spoken-english/how-to-stress-on-words-while-speaking-english.html

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Bagaimana Intonasi dan Penekanan Kata Saat Berbicara dalam Bahasa Inggris"