5 Cara Cepat Membaca dan Memahami Teks Bahasa Inggris

Salah satu keterampilan atau skill bahasa inggris adalah membaca, dalam membaca tentu harusnya bisa memahami untuk mengetahui informasi penting dari suatu bacaan. Banya orang yang mengalami kendala membaca teks bahasa inggris, terutama saat mengikuti tes bahasa inggris seperti tes TOEFL. 

5 Cara Cepat Membaca dan Memahami Teks Bahasa Inggris

Biasanya sulit untuk memahami soal-soal reading, yang tentunya membuat sulit menjawab pertanyaannya. Menyelesaikan soal ada batas waktunya, jadi selain harus bisa memahami juga dituntutut untuk bisa cepat membaca agar bisa cepat menjawab soal-soalnya. 
Cara Cepat Membaca dan Memahami Teks Bahasa Inggris
Bagi sobat pembaca yang masih terkendala dalam bembaca teks bahasa inggris, pada artikel kali ini saya akan berbagi info mengenai Cara Cepat Membaca dan Memahami Teks Bahasa Inggris, dan berikut adalah urain singkatnya:
1. Saat membaca jangan menggunakan jari untuk menunjuk tiap-tiap kata dan juga jangan membaca dengan bersuara, karena dengan cara seperti ini akan membuat anda menjadi lambat dalam membaca. 

2. Jangan baca perkata (satu kata-satu kata), cobalah membaca lebih dari satu kata atau kalimat pendek dalam waktu satu waktu. Kalau baca perkata itu akan membuat Anda menjadi sulit untuk mengetahui tema dari suatu bacaan, jika menemukan kata sulit bisa jadi anda akan berhenti membaca, padahal mungkin saja kata itu tidak penting.

3. Jangan lewatkan membaca judul bacaan, kepala paragraf dan penekanan kata (kata bercetak miring, bercetak tebal) karena dapat membantu untuk mengetahui kerangka bacaaan.

Cara Cepat Membaca dan Memahami Teks Bahasa Inggris yang Mudah

4. Bacalah 1 kali secara cepat seluruh bacaan untuk mengetahui tema bacaan dan mengetaui ide utama tiap paragraf. Setelah itu baru baca ulang untuk mendapatkan poin-poin yang Anda ingin ketahui. Jika bacaan itu ada diikuti pertanyaan-pertanyaan (pada ujian atau tes), baca pertanyaan ingat kata kunci, kembali kebacaan untuk menemukan kalimat yang berisi kata kunci yang ada pada pertanyaan.

5. Teruslah Berlatih Membaca Teks dalam Bahasa Inggris
Untuk bisa Cepat Membaca dan Memahami Teks dalam bahasa inggris haruslah berlatih secara continiu, untuk tahap awal gunakan bacaan yang menarik dan sesuai dengan kemampuan/level anda dalam membaca teks bahasa inggris.

Demikian lah sekilas info mengenai Cara Cepat Membaca dan Memahami Teks Bahasa Inggris, yang bisa dilakukan untuk cepat membaca dan memahi teks bahasa inggris, semoga bisa membantu.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "5 Cara Cepat Membaca dan Memahami Teks Bahasa Inggris"

  1. Terima kasih ilmunya, mengingatkan kami lagi pada teknik scanning dan skimming.
    Untuk yang perlu jasa terjemah teks inggris bisa buka web ini.
    http://www.tramusi.net/

    ReplyDelete