Cara Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris dengan Membaca


Belajar Bahasa Inggris Online-Cara Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris dengan Membaca-Saat ini, bahasa inggris menjadi bahasa asing yang paling penting untuk dikuasai. Seperti yang kita tahu bahasa inggris adalah bahasa internasional, sehingga dengan menguasai bahasa inggris akan memudahkan komunikasi dengan orang-orang yang berasal dari negara kita. Bahasa inggris juga menjadi nilai tambah baik di bangku pendidikan atau di dunia kerja. Dengan penguasaan bahasa inggris seseorang akan lebih mudah mendapat posisi yang bagus dari pada orang yang tidak menguasai bahasa inggris. 

Bagi yang ingin bisa menguasai bahasa inggris, bisa mencoba beberapa strategi berikut. Artikel ini mengasumsikan bahwa Anda tahu dasar-dasar bahasa Inggris dengan baik.

1. Baca setiap surat kabar berbahasa Inggris dengan suara keras dan perlahan-lahan.
Coba membaca lambat untuk memahami arti dari apa yang Anda baca, termasuk nuansa. Struktur bahasa Inggris cukup sederhana dibandingkan dengan banyak bahasa lain, idiom yang membuatnya menjadi bahasa yang lebih sulit untuk dikuasai.

2. Cari buku anak-anak.
Buku anak-anak berbahasa inggris mengandung banyak perumpamaan, dongeng, cerita pendek, dan legenda yang baik karena mereka mudah dibaca dan membawa pesan yang menarik juga. Membaca cerita-cerita tersebut akan memberikan pemahaman yang lebih baik dari kata-kata, dan Anda akan meningkatkan kosakata Anda melalui membaca. Buku anak-anak dengan ilustrasi, seperti kamus bergambar, adalah sumber yang bagus bagi mereka yang belajar bahasa Inggris sebagai bahasa kedua.
 
3. Siapkan kamus anda sendiri.
Setiap hari, cobalah untuk menuliskan beberapa kata kunci baru yang telah Anda kuasai hari itu.
Baca kamus ini seminggu sekali agar anda ingat arti dari kata-kata yang pernah anda buat dan secara permanen menempel di memori Anda. Setiap kali Anda mebaca kamus ini, visualisasikan arti dari kata-kata. Sebagai contoh, untuk kata "hallucination," coba bayangkan apa yang sebenarnya arti kata tersebut - Anda mungkin mencoba untuk membayangkan seseorang mengalami mimpi mimpi buruk saat terjaga. Metode visualisasi ini akan membuat Anda memahami perbedaan halus antara kata-kata serupa seperti “permission”.Inggris memiliki kosakata yang kaya seperti yang sering Anda hanya perlu belajar banyak kata baru sebanyak mungkin bahwa semua membawa mirip atau makna identik!
 
4. Buatlah kalimat Anda sendiri dengan menggunakan kata-kata yang telah Anda catat di kamus Anda. Gunakan kata-kata dalam percakapan sehari-hari Anda dengan teman-teman Anda dan dalam komunikasi tertulis Anda. Ini akan menyadarkan Anda dengan kata-kata baru
 
5. Jika Anda mengikuti metode ini untuk beberapa minggu ke depan, kemudian menggunakan kata-kata baru akan menjadi kebiasaan. 
Baca sesering yang Anda bisa. Jika Anda malu, anda hanya akan menjadi korban. Oleh karena itu, Anda tidak boleh ragu-ragu untuk mengambil inisiatif dan melibatkan orang dalam percakapan. Membaca dengan keras akan membantu menyediakan Anda dengan keyakinan ekstra yang dapat Anda mengucapkan kata-kata dengan jelas dan dalam konteks yang tepat.

Demikianlah tips mengenai cara meningkatkan kemampuan bahasa inggris, semoga bermanfaat.

Referensi : http://www.wikihow.com/Improve-Your-Knowledge-of-English

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris dengan Membaca"

Post a Comment