Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Online-Belajar Bahasa Inggris Secara Online


Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Online-Belajar Bahasa Inggris Secara Online
Belajar Bahasa Inggris Online-Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Online-Berbagai cara orang dalam meningkatkan kemampuan berbahasa inggris, belajar di sekolah saja sepertinya tidak cukup, sebagian besar mendapatkan tambahan belajar  bahasa inggris di tempat les/kursus bahasa inggris. Belajar bahasa inggris tidak akan memberikan hasil yang memuaskan jika hanya mengandal kan belajar di dalam kelas saja, dibutuhkan belajar mandiri. (Baca juga info sebelumnya : Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris dengan Mudah)

Belajar bahasa inggris mandiri yang lebih mudah yaitu dengan memanfaatkan teknologi. Sekarang sudah ada akses internet kita bisa belajar bahasa inggris yang bisa disebut dengan belajar bahasa inggris online, ada mesin pencari google dimana ketika menginginkan suatu informasi dengan memasukkan kata/kalimat kunci maka akan muncul ribuan bahkan jutaan situs yang berisi informasi tersebut. Dengan internet juga bisa berkomunikasi dengan orang di daerah atau negara lain, seperti media jejaring sosial, atau merdia chatting syahoo massanger atau skype. Dengan cara ini kita dapat mencari materi-materi belajar bahasa inggris yang kita butuhkan atau mempraktekkan kemampuan berbahasa inggris.

Bagaimana cara cepat belajar bahasa inggris online?
Dalam bahasa inggris ada 4 jenis keterampilan yang di kembangkan yaitu kemampuan mendengar,berbicara, membaca, menulis. Dengan memanfaatkan internet kita bisa melatih kemampuan itu :
1. Kemampuan Mendengar (Listening)
Melatih kemampuan mendengar bahasa inggris, bisa dengan mendengar lagu-lagu berbahasa Inggris lagu lagu ini bisa anda download di situs-situs penyedia lagu, anda tinggal mengetik judul lagu di kotak pencari google atau jika tidak tahu tulis saja “ lagu berbahasa inggris” nanti akan muncul situs-situnya. dengarkan lagu dan bandingkan dengan lyric. Atau bisa juga dengan menonton vidio atau film-film bahasa Inggris tanpa memperhatikan atau dengan menghilangkan teks bahasa Indonesianya. Jika ingin menonton vidio atau film pendek bisa anda lihat atau download  di youtube.com.

2. Kemampuan Berbicara
Latihan berbicara bahasa Inggris, baik secara langsung maupun secara mental. Belajar bahasa tanpa praktek memang akan susah. Carilah teman yang bisa anda ajak berlatih bercakap-cakap dalam bahasa Inggris. Mencari teman untuk belajar bahasa inggris online untuk praktek berbicara, kita bisa memanfaatkan situs jejaring sosial seperti FB atau twitter untuk mendapatkan orang yang suka berbahasa inggris atau orang asing, jika sudah kenal kita ajak untuk berkomunikasi secara lisan lewat fasilitas chatting misalnya di Yahoo Massanger atau Skype. Cara mudah mencari teman banyak yang suka bahasa inggris, gabung saja di grup belajar bahasa inggris.

3. Kemampuan Membaca (Reading)
Meningkatkan kemampuan membaca bisa dilatih dengan banyaklah membaca artikel, cerita tulisan bahasa Inggris seperti dari internet. Secara online anda akan sangat banyak artikel
Berbahasa inggris yang bisa didapatkan. Tinggal mengetik kata atau kalimat judul tulisan yang kita inginkan di google maka akan mencul situ-situs berisi tulisan yang kita inginkan, tinggal memilih mana yang ingin dibaca.

4. Kemampuan Menulis (Writing)
Untuk melatih kemampuan menulis dalam bahasa inggris, harus banyak menulis dalam bahasa inggris, apa yang terlintas dipikiran atau apa saja coba tulis dalam bahasa inggris. Luangkan waktu setiap hari untuk menulis, mulai dari kalimat-kalimat pendek saja bagi yang masih pemula jika belum tahu bagaimana susunan kalimat yang ingin ditulis pelajari pola kalimat (grammar), kata dalam bahasa inggris bisa menggunakan kamus. Jika memanfaatkan fasilitas online, jika memiliki jejaring sosial seperti di facebook atau twitter kita bisa menulis di status atau twit. Jika di jejaring sosial memiliki teman yang bisa berbahasa inggris bisa mengajak berkomunikasi dalam bahasa inggris, mencari teman yang suka bahasa inggris, gabung saja di grup belajar bahasa inggris.

Jika ingin lebih mudah lagi mendapat materi belajar bahasa inggris online dan teman-teman untuk praktek, bisa mendapatkan BelajarInggris.Net

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Online-Belajar Bahasa Inggris Secara Online"

Post a Comment