Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris dengan Mudah

Cara cepat belajar bahasa inggris dengan mudah
Belajarbahasainggrisonline-Memiliki kemampuan berbahasa inggris yang bagus tentu menjadi harapan setiap orang, namun banyak orang yang mengalami kendala belajar bahasa inggris. Saat ini pengajaran bahasa inggris sudah dilaksanakan mulai dari sekolah dasar, bahkan di taman kanak-kanak sekarang juga sudah ada. Belajar bahasa inggris di sekolah, terasa belum cukup, bagi yang memiliki dana lebih juga mengikuti les/kursus bahasa inggris. Telah belajar di sekolah dan di tambah dengan kursus pun masih banyak yang memiliki kemampuan yang di bahwah standar. (baca juga artikel sebelumnya : cara cepat belajar bahasa inggris full conversation)

Cara cepat belajar bahasa inggris dengan mudah
 Orang yang ingin benar-benar bisa berbahasa inggris, akan bertanya-tanya di dalam hati bagaimana sebenarnya cara cepat belajar bahasa inggris, agar bisa segera menguasai bahasa inggris. Ada banyak cara yang bisa dilakukan, berikut hal-hal dasar yang perlu dilakukan dalam belajar bahasa inggris :
1. Mantapkan dulu niat dan tekad anda untuk bisa mengusai bahasa Inggris. Jika sudah ada kemauan yang kuat, maka jalan selanjutnya akan lebih mudah.

2. Pelajari Bahasa Inggris Dasar
Jika belum pernah belajar bahasa inggris, anda harus lah belajar dari dasar, sepertibelajar cara mengucapkan alphabet dalam bahasa Inggris dari a sampai z,angka-angka, dan kata-kata dan kalimat-kalimat dasar bahasa Inggris seperti : aku, kamu, mereka, dia, disana, siapa, mengapa, dimana, apa kabarmu, baik, ucapan selamat dsb. Ini bisa anda pelajari dari buku-buku belajar bahasa Inggris manapun, tak harus yang mahal-mahal (anak-anak sekarang seharusnya sudah mempelajarinya di sekolah). Lebih bagus lagi jika anda bisa mempelajarinya di internet memanfaatkan mesin pencari google.

3. Jangan Pernah Menyerah
Belajar bahasa butuh waktu. Tak ada orang yang bisa langsung seketika mahir berbahasa Inggris. Butuh proses yang bisa memakan waktu bertahun-tahun untuk bisa ke tahap berkomunikasi memakai bahasa Inggris dengan baik. Maka mulailah dari sekarang sehingga lebih cepat anda akan bisa menguasai bahasa Inggris nantinya.

4. Beranilah dan jangan malu
Bahasa Inggris bukanlah bahasa asli anda. Orang lain (barat/bule) akan mengerti itu, akan paham, dan tak akan pernah mengejek anda jika salah berucap. Perlu anda ketahui banyak orang-orang yang tak bisa berbahasa Inggris dengan baik dan lancar tetap nekad pergi ke negara asing yang berbahasa Inggris, dan mereka nyaris sama sekali tak pernah diejek dengan kemampuan berbahasa yang pas-pasan. Malah pada akhirnya mereka dengan kesungguhan hati dan keberaniannya mampu berbahasa Inggris dengan fasih.

Cara cepat belajar bahasa inggris dengan mudah untuk skill berbahasa inggris
Dalam bahasa inggris, secara umum ada 4 skil yang digunakan yaitu kemampuan mendengar, berbicara, membaca, dan menulis.  
1. Kemampuan Mendengar (Listening)
Untuk melatih kemampuan mendengar bahasa inggris, anda bisa memanfaatkan lagu-lagi bahasa Inggris, dengarkan dan bandingkan dengan lyriclagunya yang bisa diperoleh dari internet. Atau bisa juga dengan menonton film-film bahasa Inggris tanpa memperhatikan atau dengan menghilangkan teks bahasa Indonesianya.

2. Kemampuan Berbicara
Latihan berbicara bahasa Inggris, baik secara langsung maupun secara mental. Belajar bahasa tanpa praktek memang akan susah. Carilah teman yang bisa anda ajak berlatih bercakap-cakap dalam bahasa Inggris. Anda juga bisa berbicara pada diri anda sendiri atau berpikir dengan menggunakan kalimat bahasa Inggris. Lebih baik lagi jika anda sekali-kali berusaha bercengkrama atau berkenalan dengan orang asing yang berbahasa Inggris sehingga anda bisa mempraktekkan apa yang telah dipelajari secara langsung.

3. Kemampuan Membaca (Reading)
Meningkatkan kemampuan membaca bisa dilatih dengan banyaklah membaca artikel atau tulisan bahasa Inggris seperti dari internet, koran / majalah bahasa Inggris, buku-buku bahasa Inggris, dsb. Dengan bekal beberapa kosakata, dan tata bahasa dasar yang telah anda kuasai, anda diharapkan paling tidak sudah bisa mengerti tulisan bahasa Inggris. Walaupun masih sedikit-sedikit. Jangan takut ! Anda masih dalam tahap belajar. Dengan cara ini akan bisa menambah kosakata anda yakni dengan menandai kata yang tak dimengerti lalu mencari tahu artinya. Anda juga akan dapat gambaran bagaimana tata bahasa Inggris atau cara menyusun kata-kata untuk menjadi sebuah kalimat yang baik dalam bahasa Inggris dengan membaca tulisan-tulisan tersebut.

4. Kemampuan Menulis (Writing)
Untuk melatih kemampuan menulis dalam bahasa inggris, anda bisa dengan menyediakan sebuah buku catatan atau buku diary. Luangkan waktu setiap hari untuk mengisi buku tersebut dengan kalimat-kalimat berbahasa inggris, mengenai apa yang sedang anda pikirkan atau kalimat-kalimat apa saja yang ingin anda tulis, mulai dari kalimat-kalimat pendek saja bagi yang masih pemula, jika belum tahu bagaimana susunan kalimat yang ingin ditulis pelajari pola kalimat (grammar), kata dalam bahasa inggris bisa menggunakan kamus.

Sumber :
 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris dengan Mudah"

Post a Comment