Tips Cara Mudah Belajar Grammar Bahasa Inggris dari Ebook “The Codes”

Cara Mudah Belajar Grammar Bahasa Inggris - Bila ditanya bagian pelajaran bahasa inggris yang paling tidak mangasyikan pasti banyak yang menjawab Grammar. Grammar satu bagian terpenting dari belajar bagasa inggris, karena dengan aturan grammar anda bisa menggunakan bahasa inggris secara benar. Aturan grammar sangat banyak untuk Tenses saja berjumlah 16, belum lagi aturan-aturan yang lain. 


Cara belajar grammar yang selama ini banyak diterampkan di sekolah atau tempat kursus cenderung tidak efektif, grammar di ringkat dalam bentuk rumus-rumus, siswa belajar grammar dengan cara menghapal. Untuk bisa bertahan lama di ingatan haruslah belajar secara mendalam, di praktekkan dan dilakukan berulang-ulang. 

Kemampuan penguasaan grammar diuji dengan soal-soal pilihan ganda, mengisi bagian kalimat yang rumpang, atau menemukan kata yang salah dalam kalimat. Kemampuan ingatan seseorang tidak akan bertahan lama jika input informasi hanya dengan menghapal, selang bebarapa hari juga akan lupa. Padahal praktek penggunaan grammar yang sebenarnya tidaklah demikan, tujuan penguasaan grammar anda bisa membuat kalimat-kalimat baik itu secara lisan maupun tulisan dengan benar, yang tentu tidak yang satu kalimat saja, melainkan banyak kalimat sampai apa yang ada dalam pikiran/ keinginan anda tersampaikan.  

Tips Cara Mudah Belajar Grammar Bahasa Inggris 

Bagi yang ingin belajar grammar secara mendalam terkendala sumber belajar tepat, buku-buku grammar semuanya tebal-tebal, untuk benar-benar bisa mempelajarinya butuh waktu yang lama dan belum tentu anda benar-benar bisa menerapkannya. Sebuah Ebook yang berjudul “ The Codes” karangan Maula Nikma memberikan solusi bagi yang ingin belajar grammar secara mudah. 


Berikut Cara Mudah Belajar Grammar Bahasa Inggris dalam ebook ini dengan cara memahami susunan kalimat, tipe kalimat, dan tenses. 

1.SPOK atau KSPO
Anda tentu sudah tahu susunan kalimat SPOK atau KSPO, dalam belajar bahasa Indonesia ini dipelajari dimana S=subjek, P=prediket, O=objek, K=keterangan. Susunan kalimat ini tidak hanya pada kalimat bahasa indonesia saja, kalimat bahasa inggris juga SAMA susunannya.

2. 3 Tipe Kalimat
Setelah tahu susunan kata atau kalimat bahasa inggris (SPOK atau KSPO), langkah kedua anda adalah melihat 3 tipe yaitu kalimat (+), (-), atau (?). Anda tinggal mempelajari bagaimana cara membuat 3 tipe kalimat ini.

3. Verbal Vs Nominal
Selain 3 tipe kalimat (+,-,dan ?), kalimat juga terbagi menjadi 2 berdasarkan kata kerjanya yaitu :
-Verbal : kalimat yang menggunakan action verb (kerja/aktifitas) sebagai prediket
-Nominal : kalimat yang prediketnya tidak menunjukkan kata kerja

4. Aktif atau Pasif
Langkah ke empat adalah melihat kalimat dari segi aktif atau pasifnya kata kerjanya. Dalam bahasa indonesia kalimat aktif kata kerja berawalan me-, sedangkan kalimat pasif kata kerja berawalan di- atau ter-

5. Tenses
Berbedaan kalimat bahasa inggris dan bahasa indonesia yaitu pada bahasa inggris ada penggunaan kata kerja terikat pada tenses sedangkan kalimat bahasa indonesia kata kerja tetap sama.

Ebook “The Code” akan mengajarkan bagaimana Cara Mudah Belajar Grammar Bahasa Inggris, untuk lebih jelas anda bisa langsung membaca di ebook nya :


Semoga informasi mengenai Tips Cara Mudah Belajar Grammar Bahasa Inggris, bisa bermanfaat. Selamat belajar grammar dengan mudah dari Ebook “ The Codes”

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Cara Mudah Belajar Grammar Bahasa Inggris dari Ebook “The Codes”"

Post a Comment