5 CARA yang Mudah Belajar Bahasa Inggris dan Efektif

CARA Mudah Belajar Bahasa Inggris-halo sobat pembaca, kembali lagi blog belajar bahasa inggris yang sederhana ini berbagi tips-tips agar membantu sobat dalam upaya agar meningkatkan kemampuan bahasa inggris. Saya yakin sobat yang mampir disini, pastilah ingin memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik. Belajar bahasa inggris memang susah-susah mudah, sebagian orang sangat mudah menguasai bahasa inggris dan sebagian lagi merasa sulit.

5 CARA yang Mudah Belajar Bahasa Inggris Efektif

Sebenarnya ada banyak cara yang dapat sobat lakukan agar mudah dalam mengusai bahasa inggris, berikut ini beberapa cara yang mudah soba lakukan :


1. Setia dengan komitmen
Apapun jenis bahasa, termasuklah belajar Bahasa Inggris sangatlah membutuhkan komitmen yang kuat. Ini sangatlah penting agar selalu semangat, apapun kondisinya yang muncul menghambat proses belajar.Hal pertama yang anda harus lakukan untuk membuat komitme adalah membuat jadwal untuk kegiatan-kegiatan yang  berhubungan dengan cara peningkatan kemampuan bahasa Inggris anda.

2. Mencari solusi di setiap hambatan
Dalam bahasa Inggris tidak akan selalu mudah dan berbagai kesulitan mungkin akan sobat ditemui. Contohnya yang berkaitan dengan pengucapan atau pronounciation. Pengucapan bahasa inggris tidak selalu sama seperti pengucapan American English, British English, Australian English ada berbagai perbedaan. .Secara umum ada berbagai kata bunyinya sama, namun ternyata memiliki arti jauh berbeda.  Namun seiring tahapan belajar, Sobat akan lebih mengenalinya. Karena dapat memahaminya secara kontekstual.

Untuk belajar bahasa inggris yang mudah banyak media yang dapat dimanfaatkan, seperti :

3. Menonton film bahasa Inggris
Menontoh film berbahasa inggris adalah cara yang mudah dan murah dalam upaya meningkatkan kemampuan bahasa inggris. Mungkin sobat akan kesulitan memahami beberapa kata atau kalimat, akan tapi dapat terbantu dengan memperhatikan bahasa tubuh dari pemain film. Menontonya berkali-kali akan lebih baik karena sobat benar-benar dapat memahami keseluruhan cerita. Dan janganlah lupa menulis kata atau kalimat yang belum dimengerti artinya dan kamus akan membantu sobat.

4. Mendengarkan Nyanyi Bahasa Inggris
Selain dengan monoton cara belajar bahasa inggris yang mudah adalah dengan mendengar nyanyi berbahasa inggris. Sobat dapat menebak liriknya  dan Kemudian coba mencek dengan melihat lirik asli. Makin sedikit kesalahan, berarti makin bagus kemampuan listening Sobat. 

5. Membuat catatan khusus
Bahasa terdiri dari susunan kata dan  kalimat, jadi untuk bisa mahir bahasa inggris mau tidak mau sobat harus memperkaya kosa kata. CARA Mudah Belajar Bahasa Inggris untuk meningkatkan kosakata atau vocabulary baru yaitu dengan membuat catatan kegiatan sehari-hari dalam bahasa inggris. Dari bangun tidur, sampai sobat tidur lagi. Tentu akan banyak yang bisa sobat tulis dalam bahasa inggris.

Itulah beberapa CARA yang Mudah Belajar Bahasa Inggris yang Efektif yang bisa sobat lakukan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa inggris sobat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 CARA yang Mudah Belajar Bahasa Inggris dan Efektif"

Post a Comment