Cara Mendapatkan Skor yang Tinggi Pada Tes TOEFL dengan Mudah

Tes TOEFL mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita, walaupun mungkin belum pernah mengikutinya. Tes TOEFL digunakan untuk mengetahui kemampuan seseorang dalam bahasa inggris. Disekolah atau tempat kuliah mungkin kita pernah mengikuti ujian bahasa inggris namun tidak bisa digunakan sebagai acuan mengenai kemampuan bahasa inggris. Berbeda dengan tes TOEFL, tes ini sudah sesuai standar dan hasil tes ini akan diakui secara internasional.  
Cara Mendapatkan Skor yang Tinggi Pada Tes TOEFL

Jika ingin bersekolah keluar negeri haruslah memiliki sertifikat lulus tes TOEFL, bahkan sekarang di universitas-universitas ternama dalam negeri juga mensyaratkan serperti itu. Begitu pentingnya lulus tes TOEFL, sehingga perlulah membuat persiapan yang matang.

Berikut ini beberapa Tips yang bisa dicoba untuk mendapatkan Skor tes TOEFL yang tinggi :
Cara Mendapatkan Skor yang Tinggi Pada Tes TOEFL dengan Mudah

1. Cari Tahu Mengenai Tes TOEFL Sebanyak-Banyaknya
Agar persiapan lebih efektif dan efesien, anda perlu mengetahui terlebih dahulu berbagaihal mengenai tes TOEFL paling tidak hal-hal teknis seperti bentuk-bentuk dan karakteristik soal yang diujikan.Anda juga akan bisa lebih fokus untuk belajar, tampa didahului proses ini usaha anda akan mengambang mungkin hanya akan sia-sia.

2. Rencankan Latihan Pribadi
Setelah mendapatkan informasi yang cukup, anda bisa mulai merencanakan mengenai cara anda latihan, kapan waktunya. Jika anda masih ragu hanya berlatih sendiri. Ada banyak lembaga-lembaga pendidikan yang menyediakan program pelatihan untuk menghadapi tes TOEFL. Juga penting dimiliki yaitu buku-buku persiapan tes TOEFL, untuk anda berlatih sendiri. 

3. Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Anda
Cara Mendapatkan Skor yang Tinggi Pada Tes TOEFL dengan meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Anda :
Tes TOEFL yang sesuai standar akan mengujikan 4 jenis kemampuan berbahasa yaitu  menulis (writing), membaca (reading), mendengar (listening), dan berbicara (speaking). Jadi jika anda ingin sukses dalam tes TOEFL, maka harus melatih ke 4 kemampuan berbahasa inggris ini. Kemampuan menulis bisa anda latih dengan mulai menulis dalam bahasa inggris, perlu anda perhatikan mengenai struktur, tata bahasa dan kosa kata. Karena biasanya diminta adalah tulisan ilmiah, jadi anda perlu juga menambah wawasan anda dengan membaca tulisan ilmiah artikel ilmiah atau jurnal, saat membaca perlu anda perhatikan kosa kata, struktur,dan kata-kata sulit. Ini juga melatih diri anda untuk bisa menjawab soal reading comprehension.

Latihan mendengar (Listening) yaitu dengan cara mendengar dialog dan penyampaian maeri kuliah oleh native speaker. Materi untuk berlatih listening ini bisa anda cari dari internet. Saat anda mendengarkan materi cobalah berlatih mencatat poin-poin pentingnya, ini akan sengat membantu memudahkan anda mengingat apa yang telah dibicarakan

Latihan berbicara (speaking) yaitu berlatih berbicara dalam bahasa inggris dan merekamnya. Dengan cara ini anda akan bisa mengetahui seberapa jauh kemampuan berbicara anda, dan memperbaiki jika ada kesalahan, dan berusaha meningkatkannya. Kemampuan speaking anda juga akan bisa lebih baik jika mau memperhatikan dan mencoba cara native speaker berbicara, anda bisa mendownloadnya dari internet.

Demikianlah beberapa tips Cara Mendapatkan Skor yang Tinggi Pada Tes TOEFL semooga bisa membantu anda dalam mempersiapkan diri menghadapi tes TOEFL, 


Semoga Berhasil.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mendapatkan Skor yang Tinggi Pada Tes TOEFL dengan Mudah"

Post a Comment