Contoh Percakapan Interview (Wawancara) Kerja dalam Bahasa Inggris

Sobat pembaca pada posting kali ini saya akan share contoh percakapan interview  (wawancara) kerja dalam bahasa inggris. Interview atau wawancara kerja dalam bahasa inggris biasa didapat jika perusahaan memberi persyaratan pelamar harus bisa berbahasa inggris, atau pelamar sendiri yang menerangkan bahwa ia menguasai bahasa bahasa inggris. Umumnya perusahaan atau instansi tempat melamar perkerjaan tidak memberi tahu wawancara akan menggunakan bahasa Indonesia atau bahasa inggris. Jadi saat melamar pekerjaan jika sudah ada persyarakat harus bisa bahasa inggris atau kita sendiri yang menyatakan bisa berbahasa inggris, jadi harus mempersiapkan diri untuk menghadapi interview dalam bahasa inggris.
Percakapan Interview Kerja dalam Bahasa Inggris
Contoh percakapan wawancara dalam bahasa inggris ini dialami oleh Sinta lulusan universitas negeri dibandung jurusan managemen perhotelan yang melamar perkerjaan di sebuah hotel. Berikut adalah percakapannya :
Sinta     : Excuse me, Sir. May I come in?
(Permisi Pak, Bolehkah saya masuk)
Alfon    : Yes. Please, come in and have a seat.
(Ya, Silahkan masuk dan silahkan duduk)
Sinta     : Thank you, Sir.
(Terimakasih, Pak)
Alfon    : So, your name is Sinta, right?
(Apakah nama anda sinta, Benar?)
Sinta     : Yes, that is right, Sir.
(Ya, Itu benar pak)
Alfon    : Very well, my name is Alfon. I am the head of the human resource department of this hotel company.
(Baiklah, Nama saya Alfon, saya adalah kepala departemen sumberdaya manusia hotel ini)
Sinta     : Nice to meet you, Sir.
(Senang bertemu anda, Pak)
Alfon    : How are you this morning, Sinta?
(Bagaimana kabar anda pagi ini,Sinta)
Sinta     : I’m perfectly fine, Sir. Thank you, and how about you?
(Saya sangat baik, Pak. Terimakasi, bagaimana kabar bapak)
Alfon    : I’m fine too. Thank you. So, do you know what we are going to do, Sinta?
(Saya juga baik. Apakah anda tahu apa yang akan kita lakukan, Sinta?)
Sinta     : Yes, Sir. I was emailed and called by phone in order to have a job interview session from this company three days ago. So, now here I’m going to be having an interview job session with you.
(Ya, Pak. Saya diemail dan ditelepon untuk mengikuti sesi interview pekerjaan dari perusahaan ini tiga hari yang lalu. Sekarang disini akan mengikuti wawancara kerja dengan Bapak)
Alfon    : Very well. Can you tell me about your self, Sinta?
(Baiklah, dapatkan anda  menceritakan tentang diri anda?)
Sinta     : My name is Sinta Rahmawati. I’m 23 years old. I graduated from one of State Universities in Bandung. I took hotel-management as my major. I love travelling and singing. Travelling and singing both improve my health mentally and physically.
(Nama saya Sinta Rahmawati. Umur 23 tahun. Saya lulusan Universitas Negeri dai Bandung jurusan Managemen Perhotelan. Saya suka travelling dan menyanyi, travelling dan menyanyi meningkatkan kesehatan mental dan fisik saya)  
Alfon    : You applied to be our Junior Hotel Manager. Do you have any experience of this job?
(Anda melamar pekerjaan untuk menjadi Manager Hotel Junior. Apakah anda memiliki pengalaman pada pekerjaan ini?)
Sinta     : No, Sir. I am a fresh graduate. This is my first time to apply a full time job.
(Tidak pak, saya lulusan baru. Ini adalah pertama kali saya melamar pekerjaan full time)
Alfon    : What makes you decide to apply for Junior Hotel Manager position?
(Apa yang membuat anda memutuskan untuk melamar untuk posisi Manager Hotel Junior?)
Sinta     : I think Junior Hotel Manager is an appropriate job position for me. I find it attractive and interesting as well. Due to the hotel-management major I took, I’m sure that my skills and talents will be conducive to this company’s success. I can also see a bright future of my career by joining this company.
(Saya pikir Manager Hotel Junior adalah posisi pekerjaan yang tepat untuk saya. Karena itu saya memilih jurusan managemen hotel. Saya yakin bahwa kemampuan dan bakat saya akan mendatangkan keberhasilan perusahaan. Saya juga dapat melihat masa depan yang cerah dari karir saya dengan bergabung dengan perusahaan ini.)
Alfon    : Very well. So, what is your strength and weakness point?
(Baik, lalu  apa kekuatan dan kelemahan anda?)
Sinta     : My strength is my cheerfulness, my carefulness, my strong will to learn new things, and my skill to work under pressures and as a team. My weakness is my phobia of dark.
(Kekuatan saya adalah kegembiraan saya, kehati-hatian saya, kekuatan saya untuk belajar hal yang baru, dan skill saya untuk bekerja dibawah tekanan dan juga bekerja dalam team. Kelamahan saya adalah phobia kegelapan.
Alfon: Well, it was a great time to have a little talk with you, Sinta. We will announce the result of your interview in a week. Thank you for coming here.
(Baik, ini adalah waktu yang sangat bagus untuk sedikit berbicara dengan ana, sinta. Kami akan memberitahukan hasil interview ini dalam satu minggu. Terimakasih untuk datang kesini)
Sinta     : Yes. Thank you, Sir.
(Terimakasih, Pak)

Demikianlah contoh percakapan interview bahasa inggris yang beserta artinya juga semoga bisa membantu. Kemampuan bahasa inggris memang sangat diperhitungkan terutama didunia kerja, jika orang yang menginterview terkesan dengan kemampuan bahasa inggris kita, akan besar kemungkinan dapat diterima bekerja ditempat tersebut.

Bagi yang merasa kemampuan bahasa inggris masih kurang, jangan tunda-tunda untuk mulai belajar bahasa inggri.  Jika belum ada menemukan tempat belajar bahasa inggris yang tepat, teman-teman pembaca bisa bergabung di tempat saya kursus bahasa inggris onine, klik aja gambar dibawah info untuk info lebih lengkapnya. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Percakapan Interview (Wawancara) Kerja dalam Bahasa Inggris"

Post a Comment