TIPS Cara Membaca Bahasa Inggris dengan Mudah


Cara membaca bahasa Inggris atau yang biasa disebut dengan spelling, merupakan faktor penting yang harus kalian perhatikan. Spelling yang kurang benar akan mengaburkan maksud yang sebenarnya. Selain itu, lawan bicara juga akan kebingungan dengan yang kita katakan. Spelling untuk huruf abjad dalam bahasa Inggris adalah seperti berikut ini :

A : /ei/          H : /eic/         O : /ou/         V : /vi:/
B : /bi:/         I : /ai/             P : /pi:/         W : /dabəlyu:/
C : /si:/         J : /jei/           Q : /kyu:/       X : /eks/
D : /di:/         K : /kei/         R : /a:r/         Y : /wai/
E : /i:/            L : /el/           S : /es/         Z : /zed/
F : /ef/          M : /em/         T : /ti:/
G : /ji:/          N : /en/          U : /yu:/    

Ada beberapa tips cara membaca bahasa Inggris agar kalian lebih mudah untuk melakukannya.

Banyak Membaca
Salah satu cara membaca bahasa Inggris yang harus pertama dilakukan adalah banyak membaca. Dengan banyak membaca, kalian akan memiliki banyak cadangan vocabulary maupun idiom. Dari sana, kalian dapat mulai menggunakan kamus untuk mengerti bagaimana spelling dari kata-kata tersebut.

Mendengarkan Lagu Berbahasa Inggris
Cara kedua dalam tips cara membaca bahasa Inggris yaitu dengan mendengarkan lagu berbahasa Inggris. Dengan cara ini, kalian dapat membiasakan pendengaran kalian untuk mendengar kata-kata dalam bahasa Inggris. Pilih lagu-lagu yang kalian sukai. Jangan hanya berfokus pada musik dan suara penyanyinya saja. Perhatikan liriknya juga.

Lakukan kebiasaan ini secara terus menerus. Jika sudah terbiasa, kalian akan mulai mengerti bagaimana kata diucapkan. Selain itu kalian juga bisa menambah vocabulary baru dan diberi bonus bagaimana pengucapannya.
Pengucapan dalam lirik lagu biasanya akan lebih lambat daripada diucapkan secara normal saat berbicara. Jadi mendengarkan lagu sambil belajar spelling bisa dimanfaatkan.

Menonton Film Berbahasa Inggris
Salah satu cara membaca bahasa Inggris berikutnya yaitu menonton film berbahasa Inggris. Sama dengan mendengarkan lagu, menonton film juga bisa membiasakan pendengaran kalian dengan kosakata bahasa Inggris.

Pilih film yang kalian sukai. Tidak apa-apa jika ingin memberikan subtitle berbahasa Indonesia, tetapi jangan berfokus kesana. Fokuslah pada apa yang diucapkan oleh pemain film. Coba direka-reka, kata apa yang dia ucapkan. Boleh sambil melihat subtitle untuk mengetahui kata apa yang dimaksud dalam bahasa Inggrisnya.

Praktek!
Ya, tahap akhir dari cara membaca bahasa Inggris dengan cepat dan mudah adalah praktek. Coba anda buat beberapa kalimat atau paragraf berbahasa Inggris. Pergunakan vocabulary yang anda miliki. Kemudian coba kalian baca kalimat atau paragraf tersebut. Jika merasa kesulitan, bantu dengan membuka kamus untuk mengecek bagaimana spellingnya.


Biasakan melakukan tips-tips diatas untuk mempermudah kalian dalam mempelajari spelling kosakata bahasa Inggris. Demikian tips-tips yang bisa diberikan bagi kalian mengenai cara membaca bahasa Inggris.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "TIPS Cara Membaca Bahasa Inggris dengan Mudah"

  1. Mantap Kang informasinya, pengetahuan saya mengenai kosakata bahasa inggris jadi bertambah. Tapi kang saya ingin bertanya Bagaimana cara supaya saya cepat menghafal kosakata bahasa inggris? Biasanya saya sering lupa...

    ReplyDelete
  2. terimaksih untuk informasinya.
    http://bit.ly/2CkgNHt

    ReplyDelete