Tips Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris

 Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris

Tips Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris
Banyak orang mengalami masalah dengan belajar bahasa inggris, sudah belajar lama bahkan bertahun-tahun di sekolah (juga ditambah kursus/privat). Banyak yang frustasi dan putus asa merasa diri tidak berbakat, terus merasa mereka tidak akan pernah bisa menguasai bahasa inggris. Setiap orang yang ingin mahir dan menguasai bahasa inggris pasti akan bertanya-tanya cara cepat belajar bahasa inggris ini.

Belajar bahasa inggris tidak bisa instan, baru belajar langsung bisa. Tapi ada caranya yang bisa membuat kemampuan meningkat dalam waktu cepat.

Lalu Bagaimanakah Caranya?

1. Pertama-tama anda harus mengingat kembali apa ”apa itu bahasa”
Bahasa adalah alat untuk berkomunikasi. Coba rasakan benar-benar kalimat ini tanamkan di pikiran kita bahwa bahasa hanyalah alat komunikasi untuk menyampaikan pikiran, perasaaan, dan kebutuhan. 

Saat ini anda sedang belajar bahasa inggris, jadi tujuan akhirnya sangat sederhana yaitu dapat menggunakan bahasa inggris untuk menyampaikan pikiran, perasaan, dan kebutuhan.

Haruskah kita belajar semua teori-teori dan aturan-aturan bahasa inggris baru kita bisa mengusainya?

Yuuk kita belajar belajar dari anak 1 tahun saja yang belajar berbicara, apa mereka harus disekolahkan atau masuk kursus dahulu agar bisa berbicara?

Tidak kan, anak-anak yang baru belajar bicara, hanya bermodal beberapa patah kata saja, sudah bisa berkomunikasi, sudah bisa menggunakan bahasa.
Misalnya,

Minggu pertama dia memiliki kata pertama : Ibu
Minggu kedua dia memiliki kata kedua : Susu

Satu hari, si ibu memuatkan sebotol susu tapi tidak langsung diberikan, ibu meletakkannya diatas meja karena harus memasukkan kotak bubuk susu ke lemari. Si anak melihat botol susu itu dan ingin segera meminumnya, si anak menunjuk botol susu dan berkata “Ibu..susu…susu”.

Baru memiliki 2 kata saja anak kecil yang baru belajar bicara saja sudah bisa berkomunikasi, sudah bisa menggunakan bahasa.

Seharusnya begitulah belajar bahasa inggris, dari awal anda gunakan seperti halnya anak kecil dari contoh diatas, padahal baru 2 kata tapi sudah digunakan sebagaimana fungsinya.

2. Bahasa Adalah Skill (Keterampilan) Bukan Pengetahuan
Maksudnya apa nih?
Perbedaan dari pengetahuan dan skill, Pengetahuan masuk keranah kognitif bisa dikuasai dengan hapalan misalnya pelajaran geografi dan ilmu bumi. Sementara skill (keterampilan) masuk keranah motorik (gerak) tidak bisa dikuasai dengan hapalan, untuk menguasainya anda wajib gerak. Kalau nggak gerak nggak akan bisa . Apalagi yang disebut keterampilan itu apa bila sudah bisa kita lakukan tanpa harus berfikir (automatically without thinking)

3. Tidak ada cara lain apapun-tidak ada langkah cerdik apapun untuk mengusai skill (keterampilan) bahasa inggris dan menggunakan sebagai alat komunikasi selain dengan Gerak…dan Gerak..Praktek…dan Praktek.

Demikianlah Cara untuk Cepat Belajar Bahasa Inggris, meskipun tidak secara spesifik, tapi saya yakin anda bisa memahami dan menangkap inti dari penjelasan diatas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris"

Post a Comment