Perbedaan Test TOEFL dan TOEIC

Perbedaan Test TOEFL dan TOEIC-Penilaian kemampuan bahasa inggris yang benar-benar diakui tidaklah ujian atau tes bahasa inggris yang dilakukan di sekolah. Melainkan tes yang diadakan oleh lembaga resmi dan sesuai dengan standar internasional. Tes kemampuan bahasa inggris sesuai standar yang pada saat ini adalah TOEFL dan TOEIC. Mungkin TOEFL sudah lama cukup di kenal, sedangkan TOEIC tidak banyak yang tahu. Apakah perbedaan dari kedua model tes bahasa inggris ini. 
 
Perbedaan TOEFL dan TOEIC

TOEFL (Tes Of English As Foreign Language)  adalah tes standar kemampuan berbahasa Inggris untuk non-penutur asli bahasa Inggris yang ingin mendaftar di universitas-universitas yang menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa pengantar . Sedangkan TOEIC  (Test of English for International Communication) adalah tes bahasa Inggris yang dirancang khusus untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris sehari-hari orang yang bekerja di lingkungan internasional.



Tes TOEFL
Tes TOEFL wajib diikuti bila mengikuti studi di negara-negara yang menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa pengantar. Meskipun sekarang di Indonesia dibeberapa universita menjadikan tes TOEFL sebagai persyaratan untuk masuk atau lulus dari universitas.  TOEFL dibuat oleh 'Instruktif Testing Service, dan Amerika Nirlaba Organisasi yang didirikan pada tahun 1947. Diluar negeri TOEFL digunakan banya perguruan tinggi seperti di Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Hong Kong, Singapura, Korea dan Jepang. Secara umum tes TOEFL ada 3 jenis : TOEFL "IBT", ('Test Berbasis Internet'), "CBT", ('Test Berdasarkan Computer') dan "PBT", ('Paper Based Test'.

Tes TOEIC
Berbeda dengan TOEFL, Pertanyaan tes TOEIC didasarkan pada pengaturan kehidupan nyata bekerja di lingkungan internasional (pertemuan, perjalanan, percakapan telepon, dll). Ada dua bagian terpisah untuk tes TOEIC. Anda dapat melakukan salah satu atau kedua bagian. Tes berbentu Listening dan Reading uji kertas dan pensil tes yang memakan waktu 2,5 jam dan diambil di pusat tes. Tes Berbicara dan Menulis tes tes online yang dilakukan di sebuah pusat pengujian dan membutuhkan waktu 90 menit. Tes Berbicara dan Menulis adalah bentuk tes baru yang hanya tersedia di beberapa negara.

Demikianlah ulasan mengenai perbedaan dari  tes TOEFL dan TOEIC. Manakah yang ingin anda ambil, itu tergantung pada apakah anda mengejar karir profesional atau pada jalur akademik, anda perlu melihat dari persyaratan yang di inginkan apakah mengharuskan nilai dari tes TOEFL dan TOEIC. Keberhasilan mengikuti  tes-tes ini, persiapan adalah kuncinya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perbedaan Test TOEFL dan TOEIC"

Post a Comment