Belajar TOEFL Online Dengan Materi Belajar Berupa Video


Dimasa sekarang ini, Skor TOEFL semakin dibutuhkan baik itu dibidang pendidikan maupun karier. Skor toefl menjadi persyaratan untuk masuk universitas, syarat lulus kuliah, mendapat beasiswa dalam dan luar negeri, bekerja di perusahaan ternama,  tes cpns, naik Jabatan, dll.

Tes TOEFL adalah tes yang digunakan untuk mengukur kemampuan bahasa inggris yang diakui secara internasional, jadi untuk mendapatkan skor TOEFL sesuai standar (persyaratan) tidaklah mudah, apalagi tanpa persiapan.Banyak peserta tes yang gagal mendapatkan skor toefl yang diinginkan bahkan sampai melakukan tes berulang kali. Jika ingin sukses mendapatkan skor TOEFL hanya dengan 1 kali tes, maka anda harus benar-benar mempersiapkan dengan baik.

Bagi anda yang ingin mempersiapkan diri mengikuti tes TOEFL tetapi tidak bisa mengikuti kursus langsung (offline) atau merasa kurang paham belajar dari buku soal-soal TOEFL anda bisa mencoba Belajar TOEFL Online. Belajar online makin banyak diminati saat ini, karena bisa belajar tanpa terikat waktu dan tanpa harus mengunjungi kursus secara langsung.

Satu situs belajar TOEFL secara online yang sangat direkomendasikan yaitu strategitoefl.com,. Keunggulan dari situs ini :
  1. Materi belajarnya berupa Video. Video strategi menjawab soal-soal TOEFL ini berjumlah 120 video yang mencakup soal 50 soal listening comprehension dengan 29 strategi, 40 soal structure and written expression dengan 60 strategi, 50 soal reading dengan 11 strategi, dan 20 strategi khusus yang berkaitan dengan tips dan trik TOEFL. Selain video juga dilengkapi latihan soal, simulasi tes dan bonus-bonus yang membantu pembelajaran.
  2. Bahasa yang digunakan sebagai pengantar belajar TOEFL online adalah bahasa Indonesia sehingga mudah dipahami dengan jelas. Selain sistem pembelajaran menggunakan metode interaktif melalui media video dengan waktu yang fleksibel, dukungan mentor, dan biaya yang lebih terjangkau.
  3. Ada layanan Konsultasi : Namanya kursus peserta tentu ingin bertanya atau berkonsultasi dengan mentor bila ada kesulitan belajar. Konsultasi belajar langsung dilayani oleh mentor yang membuat materi belajar Mr. Maula Nikma yang bisa dilakukan melalui media email maupun grup facebook khusus member.
Saat ini materi belajar sudah ada dalam bentuk DVD, bagi anda yang merasa kesulitan mendapatkan materi secara online (download), anda bisa memilih materi belajar dalam bentuk dvd nya. Materi/fasilitas belajar dalam versi download maupun dvd sama tidak ada perbedaanya, jadi anda bisa memilih versi materi yang anda sukai.

Bagi anda yang ingin mencoba belajar TOEFL online ini sangat mudah, hanya perlu mengunjungi situsnya [DISINI], Klik Daftar, isi formulir pemesanan, transfer pembayaran dan konfirmasi. 

Selamat mencoba.

Cara Membuat Teks Narrative Bahasa Inggris

Teks Narrative Bahasa Inggris
Teks Narrative Bahasa Inggris merupakan jenis teks yang banyak digunakan dalam proses belajar mengajar Bahasa Inggris di banyak tingkat pendidikan. Penggunaan jenis teks ini memang memberikan manfaat besar bagi para siswa karena bisa membantu siswa dalam mengetahui dan memahami banyak kosa kata Bahasa Inggris. Untuk ke depannya, siswa mampu memahami berbagai tulisan berbahasa Inggris baik dalam jenis teks yang sama atau pun yang lainnya.

Teks narrative Bahasa Inggris terdapat dalam berbagai tulisan, terutama tulisan yang menceritakan tentang kehidupan seorang tokoh, sebuah tempat, dan lain sebagainya. Salah satu ciri dari sebuah teks naratif adalah teks tersebut tidak membuat bosan pembacanya karena unsur penggugah rasa ingin tahu yang terkandung di dalamnya. Jenis teks ini biasanya juga digunakan dalam Storytelling; seseorang menceritakan kembali sebuah cerita yang telah ia baca dengan gaya tertentu dalam bentuk teks naratif.

Pengertian Teks Narative dalam Bahasa Inggris
Sebagian orang mengatakan bahwa teks naratif merupakan teks yang dibuat dalam bentuk cerita imajinasi dengan tujuan untuk menghibur orang yang membaca atau mendengarnya. Jenis teks ini biasanya dibuat dengan latar cerita di masa yang telah lalu. Dengan begitu, teks naratif dibuat berdasarkan cerita imajinatif atau khayalan atau suatu kejadian nyata di masa lampau yang telah selesai.

Struktur Dalam Teks Narrative Bahasa Inggris
Untuk membuat sebuah teks narrative bahasa Inggris, Anda harus memahami tiga bagian atau struktur yang harus ada di dalam teks tersebut, antara lain;
-       Orientation; bagian ini merupakan bagian awal dalam teks narrative, yaitu bagian yang mengenalkan tokoh yang akan ada di dalam cerita, setingan waktu, serta tempat dimana cerita tersebut terjadi.
-       Complication; pada bagian ini cerita berlanjut dengan masalah yang dialami tokoh yang harus dipecahkan.
-       Resolution; dalam bagian ini, tokoh di dalam cerita sudah mulai mendapatkan jalan keluar untuk memecahkan masalah yang didapat di bagian Complication.
-       Coda; pada bagian ini tokoh mengalami perubahan dan setiap pembaca dapat memahami sebuah pelajaran yang tersirat di dalam cerita. 

Kaidah Penulisan Teks Narrative
Untuk dapat membuat teks narrative yang baik dan benar, Anda juga harus mematuhi beberapa kaidah yang harus ada di dalam teks, antara lain;
-       Kata kerja atau Action Verbyang digunakan harus berupa Past Tense.
-       Menggunakan kata benda atau Nouns tertentu untuk menuliskan kata ganti orang, benda, atau hewan di dalam cerita.
-       Biasanya menggunakan kata sifat atau adjectives yang membentuk frase, seperti; long blonde tail, small black nose, dan lain sebagainya.
-       Time Connectives dan Conjunctions yang digunakan untuk membuat setiap kejadian menjadi urut, seperti; before, after, then, soon, dll.
-       Menggunakan Kata Keterangan atau Frase kata keterangan (adverbs dan adverbial phrases) untuk menunjukkan lokasi terjadinya peristiwa, seperti; beneath the ocean, on the mountain, dll.

Dengan memahami unsur dan kaidahnya, sekarang Anda bisa mencoba membuat teks narrative Bahasa Inggris.

Future Perfect Tense: Fungsi, Rumus dan Contoh Kalimat



Future Perfect Tense adalah bentuk kata kerja yang terdapat dalam tata bahasa Bahasa Inggris. Ada beberapa karakteristik yang ditunjukkan dari bentuk kata kerja ini. Keterangan waktu yang digunakan untuk bentuk kata kerja ini adalah next time, next week, next month, atau tomorrow. Bentuk ini kadang juga memakai keterangan waktu yang lebih spesifik, yang menunjukkan pagi, siang, malam, atau jam.

Pengertian dan Fungsi
Pengertian dari bentuk kata kerja ini adalah untuk menandakan bahwa suatu aksi akan sudah selesai pada satu waktu di masa depan. Namun, kejadian ini dilakukan di masa lalu. Bentuk kata kerja ini biasanya juga disebut sebagai Present Future Perfect Tense atau juga Future Perfect Simple Tense.

Fungsi dari bentuk kata kerja ini adalah untuk meyakinkan orang lain bahwa pekerjaan yang dilakukan akan sudah selesai di masa depan. Dengan kata lain bentuk kata kerja ini menunjukkan aksi yang sudah terjadi di masa depan. Contoh kalimatnya adalah: I will have graduated from college next year. Ini berarti bahwa ‘Aku akan sudah lulus dari perkuliahan tahun depan’. Dalam bentuk kata kerja ini walaupun subyeknya adalah ‘She’ dan ‘He’, kata kerja yang dipakai tetap ‘Have’ bukan ‘Has’, karena sebelum ‘Have’, kita memakai ‘Will’.

Fungsi lainnya adalah untuk menunjukkan bahwa satu aksi sudah selesai dilakukan saat kejadian lain terjadi. Biasanya akan ada dua frasa di kalimat bentuk kata kerja ini. Contoh kalimatnya adalah Will you have been there waiting for me before I come? Atau yang berarti ‘akankah kamu sudah di sana menungguku sebelum aku datang?’

Rumus
Secara umum ada tiga pola umum di bentuk kata kerja ini, bentuk positif, bentuk negatif, dan kalimat tanya. Rumus ini berlaku untuk semua bentuk subyek, dan yang dipakai tetap ‘Have’ bukan ‘Has’, karena ada kata ‘will’ yang dipakai setelah subyek.
Rumus kalimat positif adalah Subyek + will + have + V3 atau disebut juga kata kerja past participle. Contoh kalimat dari bentuk positif ini adalah Meriana will have eaten, yang berarti Meriana akan sudah makan.

Pola yang kedua adalah pola negatif. Polanya hampir sama dengan pola positif, yang membedakan adalah penggunaan kata ‘not’. Rumusnya adalah Subyek + will + not + have + V3/ past participle.
Contoh kalimatnya adalah Meriana will not have eaten. Untuk bentuk kata kerja nominal tambah kata ‘been’ setelah ‘have’, lalu diikuti oleh kata benda atau keterangan waktu.


Bentuk ketiga adalah bentuk kalimat tanya atau kalimat interogatif. Rumusnya adalah Will + Subyek + have + V3. Contoh kalimatnya adalah Will Meriana have eaten? Ini adalah rumus-rumus dan fungsi dari Future Perfect Tense.