Daftar Kata Irregular Verbs dan Contoh Kalimat-Kata Kerja Bahasa Inggris Tidak Beraturan

Daftar Kata Irregular Verbs dan Contoh Kalimat- Irregular Verbs atau Kata kerja tidak beraturan dalam bahasa inggris kebanyakan siswa  sulit untuk dipelajari, mereka takut pada berbagai kata kerja bahasa Inggris  yang tidak teratur. Belajar Irregular Verbs dapat menantang  tapi juga bisa menyenangkan. 

Daftar Kata Irregular Verbs dan Contoh Kalimat

Satu hal perlu diingat, meskipun  memang harus mempelajari mereka dengan hati dan sungguh-sungguh. Sebenarnya ada sistem diciptakan untuk mempelajari kata kerja tidak teratur ini lebih mudah, namun juga sebenarnya cara terbaik adalah untuk mengingat kata kerja, yaitu dengan menggunakan mereka, dan menerapkannya pada situasi yang berbeda. 

Daftar Kata Irregular Verbs dan Contoh Kalimat

 
Berikut ini Daftar Kata Irregular Verbs Kata Kerja Bahasa Inggris Tidak Beraturan, (kata pertama= verb 1, kata ke2= verb 2, dan kata ke 3= verb 3) :

be - was/were – been :  Adalah
become - became – become :Menjadi
begin - began – begun : Memulai
break - broke – broken : Memacahkan
bring - brought – brought : Membawa
build - built – built : Membangung
buy - bought – bought : Membeli
come - came – come : Datang
cost - cost – cost : membayar
cut - cut – cut : Memotong
do - did – done : Melakukan
drink - drank – drunk : Minum
eat - ate – eaten : Makan
find - found – found : Menemukan
fly - flew – flown : Terbang
get - got - gotten/got : Mendapat
give - gave – given : Memberi
go - went – gone : Pergi
have - had – had : Memiliki
keep - kept – kept : Menjaga
know - knew – known : Mengetahui
leave - left – left : Meninggalkan
make - made – made : Membuat
meet - met – met : bertemua
pay - paid – paid : Membayar
put - put – put : Meletakkan
read - read – read : Membaca
say - said – said : Mengatakan
see - saw – seen :Melihat
sell - sold – sold : Menjual
send - sent – sent : Mengirim
speak - spoke – spoken : berbicara
spend - spent – spent : Mengabiskan
take - took – taken : Mengambil
teach - taught – taught : Mnegajar
tell - told – told : Bercerita
think - thought – thought : Berfikir
 
Contoh Kalimat Kata Irregular Verbs
Kata-kata adalah yang sering digunakan, dan jika diperhatikan kita akan melihat bahwa bentuk past form (Verb 1), sering diulang untuk past participle (Verb 3), contohnya:
  • I make my bed every day.
  • I “made” my bed yesterday.
  • I have “made” my bed before!
Namun ada juga yang bentuknya berubah untuk part participle:
  • I speak with my mother often.
  • I “spoke” with my mother last Friday.
  • I have recently “spoken” to my mother.
Seperti kata kerja biasa, yang tidak teratur juga digunakan dengan kata pembantu (auxiliaries) yang berbeda untuk membentuk tenses.  Menggunakan has atau have + past participle  (verb 3) akan membentun present perfect tense :

Contoh : She has thought me a lot about life.

Menggunakan had + past participle  (Verb 3) membentuk past perfect tense:

Contoh  Kalimat :  They had always thought her illness could be reverted.

Sedangkan dengan kata Will + Verb 1 membentuk future tense. Will + have + past participle (verb 3) akan membentu future perfect tense:

Contoh Kalimat :
-Tomorrow will be a nice day. (Simple Future)
-By Friday, I will have finished my assignments (Future Perfect)

Demikianlah Daftar Kata Irregular Verbs dan Contoh Kalimatnya. Bagi yang baru mempelajar mungkin akan merasa sulit, namun teruslah berusaha untuk memahami, menggunakan mereka, dan menerapkannya pada situasi yang berbeda. Untuk belajar jangan hanya menghapal karena hapalan akan mudah lupa dan akan sulit untuk diterapka secara otomatis apalagi untuk speaking. 

Referensi : http://EzineArticles.com/?expert=Andrea_Phillips

Perbedaan Test TOEFL dan TOEIC

Perbedaan Test TOEFL dan TOEIC-Penilaian kemampuan bahasa inggris yang benar-benar diakui tidaklah ujian atau tes bahasa inggris yang dilakukan di sekolah. Melainkan tes yang diadakan oleh lembaga resmi dan sesuai dengan standar internasional. Tes kemampuan bahasa inggris sesuai standar yang pada saat ini adalah TOEFL dan TOEIC. Mungkin TOEFL sudah lama cukup di kenal, sedangkan TOEIC tidak banyak yang tahu. Apakah perbedaan dari kedua model tes bahasa inggris ini. 
 
Perbedaan TOEFL dan TOEIC

TOEFL (Tes Of English As Foreign Language)  adalah tes standar kemampuan berbahasa Inggris untuk non-penutur asli bahasa Inggris yang ingin mendaftar di universitas-universitas yang menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa pengantar . Sedangkan TOEIC  (Test of English for International Communication) adalah tes bahasa Inggris yang dirancang khusus untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris sehari-hari orang yang bekerja di lingkungan internasional.



Tes TOEFL
Tes TOEFL wajib diikuti bila mengikuti studi di negara-negara yang menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa pengantar. Meskipun sekarang di Indonesia dibeberapa universita menjadikan tes TOEFL sebagai persyaratan untuk masuk atau lulus dari universitas.  TOEFL dibuat oleh 'Instruktif Testing Service, dan Amerika Nirlaba Organisasi yang didirikan pada tahun 1947. Diluar negeri TOEFL digunakan banya perguruan tinggi seperti di Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Hong Kong, Singapura, Korea dan Jepang. Secara umum tes TOEFL ada 3 jenis : TOEFL "IBT", ('Test Berbasis Internet'), "CBT", ('Test Berdasarkan Computer') dan "PBT", ('Paper Based Test'.

Tes TOEIC
Berbeda dengan TOEFL, Pertanyaan tes TOEIC didasarkan pada pengaturan kehidupan nyata bekerja di lingkungan internasional (pertemuan, perjalanan, percakapan telepon, dll). Ada dua bagian terpisah untuk tes TOEIC. Anda dapat melakukan salah satu atau kedua bagian. Tes berbentu Listening dan Reading uji kertas dan pensil tes yang memakan waktu 2,5 jam dan diambil di pusat tes. Tes Berbicara dan Menulis tes tes online yang dilakukan di sebuah pusat pengujian dan membutuhkan waktu 90 menit. Tes Berbicara dan Menulis adalah bentuk tes baru yang hanya tersedia di beberapa negara.

Demikianlah ulasan mengenai perbedaan dari  tes TOEFL dan TOEIC. Manakah yang ingin anda ambil, itu tergantung pada apakah anda mengejar karir profesional atau pada jalur akademik, anda perlu melihat dari persyaratan yang di inginkan apakah mengharuskan nilai dari tes TOEFL dan TOEIC. Keberhasilan mengikuti  tes-tes ini, persiapan adalah kuncinya.